Senin, 07 Mei 2012

Febrizky Yahya Dinobatkan Sebagai Putri Wirausaha Kreatif Indonesia 2012



Febrizky Yahya (22) berhasil menyisihkan 28 finalis lainnya pada malam penobatan Putri Wirausaha Kreatif Indonesia 2012 di Grand Auditorium, Universitas Bunda Mulia, Jakarta (1/04).

Diselenggarakan oleh EL JOHN Pageants yang merupakan salah satu dari delapan pilar EL JOHN Indonesia, ke-29 finalis telah menjalani masa karatina sejak 29-30 April 2012 untuk melewati berbagai pembekalan materi dan penjurian. Para dewan juri telah menilai seluruh peserta dengan tiga kriteria utama sebagai Putri Wirausaha Kreatif yaitu Kreatif, Dinamis dan Inovatif.


Dewan juri yang terdiri dari Ukus Kuswara (Dirjen Nilai Budaya Seni dan Film Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Drs. Neddy Rafinaldi Halim (Deputi Menteri Bidang Pemasaran & Jaringan Usaha, Kementerian Koperasi dan UKM), Dr.Ir.Hamdan, MM (Asisten Deputi Urusan Pemberdayaan UMKM), Danny Johannes, S.E., M.B.A (Direktur Pemasaran dan Pengembangan Univ. Bunda Mulia), Maudy Kusnaedi (public figure), Aris Heru Praestyo, MM (Pimpinan PPM School of Management) dan Irma Sustika (Psikologi), telah menetapkan Febrizky Yahya sebagai Putri Wirausaha Kreatif 2012,  disusul oleh Ismi Halida sebagai 1st Runner – Up, Debora Patra Widjaja sebagai 2nd Runner – Up, Nadhila Shabrina  sebagai 3rd Runner – Up dan Adithyasanti Sofia sebagai 4th Runner – Up.

Lima penghargaan lain yang dipersembahkan oleh EL JOHN Pageants adalah Putri Wirausaha Kreatif terdinamis diberikan kepada Lenny Liem, Putri Wirausaha Kreatif terkreatif diberikan kepada Ryska Sribina, Putri Wirausaha Kreatif terinspiratif diberikan kepada Raezika Radhina Putri, Putri Wirausaha Kreatif representasi terbaik diberikan kepada Debora Patra Widjaja dan Putri Terfavorit hasil dari pilihan seluruh finalis jatuh kepada Ismi Halida.

Turut hadir dalam acara CEO ELJOHN Indonesia Johnnie Sugiarto, dan Edy Putra Irawady selaku Deputi IV Bidang Koordinasi Industri dan Perdagangan Menteri Koordinator Perekonomian. Dalam kesempatan itu, Johnnie Sugiarto menuturkan “Putri-Putri Wirausaha Kreatif Indonesia siap mrelaksanakan tugasnya di berbagai kantor kementerian guna membantu program pemerintah untuk mendorong masyarakat terutama kaum muda agar lebih kreatif."

Sebagai pemenang, Febrizky Yahya berhak mendapatkan hadiah uang tunai, trophy dan beasiswa program pascasarjana senilai 100% dari PPM School of Management. Ditemui pada saat press conference sesaat setelah penobatan, mahasiswa Universitas Indonesia jurusan Psikologi ini mengatakan “Saya ingin sekali memotivasi kalangan muda yang sebelumnya memiliki pandangan setelah lulus kuliah lalu menjadi karyawan, menjadi seorang wirausahawan yang membuka lapangan pekerjaan.” Febrizky juga menyebutkan bahwa cita-citanya adalah membuka lapangan sendiri dan menjadi business woman.

Suksesnya acara ini juga berkat dukungan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Universitas Bunda Mulia, dokumentasi foto oleh Darwis Triadi School of Photography, Make Up & Hair Do by Anggra Septa, Runway Indonesia, busana finalis oleh Atmosphere dan Invio, PPM School of Management, Bank BNI Syariah, sepatu finalis olehYongki Komaladi, Binus TV, EL JOHN Radio Networks, Majalah Travel Club, Vivanews.com dan Eljohnnews.com.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar