Selasa, 16 Oktober 2012

Sisca Venessia Dinobatkan Sebagai Ratu Bunga 2012




Grand final pemilihan Kontes Ratu Bunga 2012 digelar di Gedung Auditorium Bukit Inspirasi, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Jumat (10/08). Sisca Venessia Iskandar asal Padang keluar sebagai pemenang menyingkirkan 24 kontestan lainnya.
Mengusung tema Wonderful Tomohon, acara tersebut digelar dalam rangka Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2012. Bersama Sisca, Megia wakil dari Cilegon dan Lydia Juliana Rumangkang wakil dari Minahasa Selatan, masuk sebagai kontestan 3 besar.
Setelah melalui rangkaian penjurian yang begitu ketat, tim juri yang terdiri dari  Johnnie Sugiarto (Ketua Tim Koordinasi Nasional Pariwisata, Perdagangan dan Investasi RI), Marlina van Paasschen Rumansi  (Praktisi Florikultura dan Pecinta Bunga), Gerardus Mogi (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon), Ika Sastrosoebroto (Marketing dan Promotion Director North Sulawesi Tourism Board), Coreta Kapoyos (Ambassador Indonesia Fashion Carnival) dan Ratna Mariana (Runner Up II Putri Pariwisata Indonesia 2011 dan Runner Up I Miss Tourism of Asia 2011), akhirnya menobatkan wakil dari Padang, Sisca Venessia Iskandar sebagai Ratu Bunga 2012.
Sementara itu, penghargaan Ratu Atribut yakni Ratu Persahabatan diberikan kepada Sthepanie Eva dari Minahasa Utara, Ratu Favorit adalah Brigita Maria Ticoalu wakil Tomohon 1, dan untuk Ratu Fotogenik diberikan kepada Indriani Wijaya, wakil dari Makassar.
Pada malam puncak, penampilan para peserta didukung oleh balutan Kebaya Djoko Sasongko, gaun malam dari Malik Moestaram, dan tata rias serta rambut oleh La Tulipe Cosmetics. Turut tampil Petra Sihombing, Chivas Band, Penari dari Ikatan Putra Putri Tomohon dalam memeriahkan acara tersebut.
Menurut Gerardus Mogi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon, Kontes Ratu Bunga ini diharapkan dapat berkolaborasi dan mengajak segenap lapisan masyarakat dalam mengenal, menggali, mencintai dan menghargai segala kekayaan budaya dan pariwisata Indonesia khususnya Kota Tomohon.
Penilaian sudah dimulai sejak 7-10 Agustus 2012, saat para kontestan masih dalam tahapan masa karantina. Mereka dinilai bukan hanya dari segi performance, namun juga pada kemampuan dalam mempromosikan dan mempublikasikan segala bentuk potensi dan peluang yang ada di Kota Tomohon sebagai sebuah kota berkembang di Kawasan Indonesia Timur.
Peserta juga hadir dalam rangkaian kegiatan TIFF 2012, mereka bepartisipasi mengikuti parade kendaraan hias, pembukaan pameran wisata, perdagangan, investasi dan florikultura serta Festival Seni Budaya Nusantar. (Laras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar