Selasa, 16 Oktober 2012

Reinita Arlin Puspita Dinobatkan Sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2012





Reinita Arlin Puspita, finalis asal DKI Jakarta 1 akhirnya berhasil membawa pulang mahkota Putri Pariwisata Indonesia 2012, sekaligus menyingkirkan 34 finalis lainnya di Grand Central Ballroom, Merlyn Park Hotel, Jakarta, Jum'at (28/09).

Di susunan lima besar, Reinita Arlin Puspita mengungguli Aprina Tiarani (Lampung) sebagai 1st Runner Up, Ni Nyoman Krisna Kumalayani (Bali) sebagai 2nd Runner  Up, Serani Priska Korompos (Sulawesi Utara) sebagai 3rd Runner Up dan Nurhayanti Massa (Gorontalo) sebagai 4th Runner Up.

Penilaian tidak hanya dilakukan pada saat malam grand final, namun juga ketika dalam masa karantina selama dua minggu. Dewan juri pada malam grand final terdiri dari Sapta Nirwandar (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Prita Kemal Gani (Founder The London School of Public Relation), Lula Kamal (Dokter dan Presenter), Sylviana Murni (Mantan Walikota Jakarta Pusat) dan Budiarto Subroto (Guru Besar Universitas Sahid Jakarta). 

Melisa Putri Latar, Putri Pariwisata Indonesia 2011 tampil untuk menobatkan mahkota kepada Putri Pariwisata Indonesia 2012. EL JOHN Pageants di bawah naungan EL JOHN Indonesia yang dipimpin oleh Johnnie Sugiarto, secara konsisten tidak menggilir mahkota Putri Pariwisata Indonesia dari tahun ke tahun.

"Tidak ada istilah 'mantan putri' di dalam EL JOHN Pageants, para Putri Pariwisata Indonesia dari tahun 2008-2011 yang hadir pada malam ini semuanya tetap mengenakan mahkota, itu merupakan simbol bahwa para putri tersebut tetap bertugas sepanjang masa hidupnya", jelas Johnnie Sugiarto, Founder and Chairman El John Pageants pada press conference seusai malam penobatan Putri Pariwisata Indonesia 2012.

Turut hadir dalam malam Grand Final, Edy Putra Irawadi selaku Deputi IV Bidang Koordinasi Industri dan Perdagangan Menteri Koordinator Perekonomian. Dalam sambutannya, Edy menyebutkan bahwa ajang Putri Pariwisata Indonesia ini sangat dibutuhkan oleh pihak pemerintah.

"Putri Pariwisata Indonesia memiliki peran yang banyak, mereka membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata sehingga perekonomian negara pun ikut meningkat. Selain itu, mereka juga turut serta dalam membentuk citra pariwisata Indonesia di mata dunia", jelas Edy.

EL JOHN Pageants memberikan 5 special awards pada malam grand final Putri Pariwisata Indonesia 2012, yaitu Putri Favorite Indonesia yang dimenangkan juga oleh Reinita Arlin Puspita (DKI Jakarta 1), Putri Persahabatan Indonesia 2012 yang dimenangkan Dona Maria Rosalia Da Silva (NTT), Cut Nadia Dwi Ramadani (Kep.Bangka Belitung) memenangkan Putri Berbusana Daerah Terbaik Indonesia 2012, Putri Berbakat Indonesia 2012 yang dimenangkan oleh Ni Nyoman Krisna Kumalayani (Bali) dan Putri Fotogenik Indonesia 2012 yang diberikan kepada Ellen Rachel Aragay (Papua Barat). (Laras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar